Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gimana Sih Cara Meng-copy file .dwg AutoCad ke Microsoft Excel?

ASUPAN - Terkadang kita kebingungan dalam meng copy file/gambar AutoCad ke Microsoft Office terutama ke Excel & Word. Udah dibikin susah-susah ehh pas di copy ke microsoft office nggak tau caranya  atau malah tau caranya meng copy tapi hasil nggak maksimal atau gambar jadi pecah-pecah.


Nah buat kalian yang kebingungan caranya, gausah khawatir. Kesempatan kali ini penulis mau berbagi solusi atas masalah yang kalian alami. Langsung aja disimak, check this out !!

1. BUKA FILE ACAD YANG AKAN DICOPY
Nah, langkah pertama adalah buka dulu file AutoCad yg mau kalian eksekusi. Setelah itu blok seluruh gambar AutoCad tadi. Caranya, ya tinggal ente klik aja dari atas kiri terus tarik ke bawah kanan. Yang penting tuh gambar kena semua. Nah abis itu tinggal tekan Ctrl+C kayak gambar di bawah ini


2. BUKA LEMBAR KERJA EXCEL SEBAGAI TEMPAT HASIL COPY
Nah langkah berikutnya sekarang kalian tinggal buka lembar kerja excel/word yg kalian inginkan buat tempat copy an gambar AutoCad tadi. Disini penulis pake contoh untuk excel yaa.

Setelah kalian buka lembar kerja Excel/Word, sekarang kalian klik paste yang ada di pojok kiri atas lembar kerja kalian (klik gambar panah yg kebawah yah) lalu pilih Paste Special. Kalau udah kalian klik pasti akan muncul dialog blok seperti ini :
Oke next, kalian tinggal klik pada pilihan Picture (Enhanced Metafile) lalu klik OK.

3. LANGKAH TERAKHIR, WAKTUNYA EKSEKUSI HASIL COPY AN
Nah, ini langkah terakhir. Setelah tadi kalian klik OK pada pilihan Picture (Enhanced Metafile), otomatis file AutoCad yang kalian copy tadi langsung muncul di lembar kerja kalian.

Eitsss, tapi jangan lupa langkah terakhir ini. Biar hasil copy an kalian makin greget, kalian bisa crop AutoCad kalian tadi sebatas yang kalian mau. Caranya ya tinggal double klik aja pada copyan AutoCad kalian lalu pilih Crop pada toolbar atas sebalah kanan trus kalian geser deh garis garis tepi nya sesuka kalian. Nah kalau udah, kalian tinggal klik di bagian luar garis tepi tadi. Jika kalian mau perbasar ukuran objek copy an, tinggal drag di bagian kotak kotak kecil di garis tepi gan.
Finish, semoga Membantu yaa !!

5 komentar untuk "Gimana Sih Cara Meng-copy file .dwg AutoCad ke Microsoft Excel?"

Unknown 21/1/16 12:22 AM Hapus Komentar
Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa, buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,, saya dapat nomor MBA IROK dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH IROK dan mengikuti 4D nya yaitu 0640 dan alhamdulillah berhasil. Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG 08124405815 MBAH IROK, nomor ritual MBAH IROK meman benar2 100% tem , nomor ritual MBAH IROK memang benar2 100% tembus
Masyarakat 24/12/16 6:24 PM Hapus Komentar
mantap gan, sangat membantu
Unknown 26/12/16 11:06 AM Hapus Komentar
Hal yang tidak pernah terbayankan kini jadi kenyataan kepada keluargaku,,,kusus untuk AKI SANTOJOYO kami ucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya kepada aki. karena berkat bantuannya alhamdulillah keluarga kami bisa lepas dari hutang dan masalah, karena nomor “GAIB” untuk pasang togel, hasil ritual AKI SANTOJOYO memang benar-bener merubah nasib kami hanya sekejap,dan disitulah aku berkesempatan kumpulkan uang untuk buka usaha kembali,karena rumah juga sudah disita bank,,warung makan juga sudah bangkrut,,tapi itu semua aku masih tetap bertahan hidup dengan anak istriku,,walau cuma ngontrak tapi aku tetap bersabar dan akhirnya AKI SANTOJOYO lah yang bisa merubah nasib kami..maka dari itu AKI SANTOJOYO orang paling bersejarah di keluargaku…!!!jadi kepada teman-teman yang di lilit hutang dan ingin merubah nasib seperti saya silahkan hub AKI SANTOJOYO di nomor: 085211599919 dan dengan penuh harapan yakin dan percaya insya allah apa yang anda ingingkan pasti tercapai.
Cogan 16/4/18 12:27 PM Hapus Komentar
Terima kasih..sangat membantu....
Unknown 22/10/21 8:55 PM Hapus Komentar
makasih banget bank, sangat membantu....